Kamis, 11 Agustus 2011

Fasilitas-fasilitas Internet

Internet memiliki berbagai fasilitas untuk mendapatkan berbagai informasi yang kita inginkan dengan cepat dan mudah, agar dapat mengerjakan fasilitas internet dengan benar, kita harus mampumengerti dan membedakan , Beberapa fasilitas internet antara lain sebagai berikut:


1.World Wide Web
world wide web atau sering di singkat (www) merupakan fasilitas internet yang berisikan database terdistribusi, anda dapat mengakses berbagai informasi baik berupa tulisan, gambar, suara atau film.
dengan begitu kita dapat lebih mengetahui informasi terbaru lebih awal.



2. Blog
Blog merupakan salah satu contoh situs web yang dikelola oleh perseorangan, biasanya tentang keperibadian orang tersebut. dalam sebuah blog biasanya berisikan catatan pribadi, liputan kegiatan, dan materi lainnya seperti gambar ataupun video. untuk membuat blog terlebih dulu kita harus mendaftaer kepada situs yang menyediakan layanan blog, seperti blogger,blogspot, dan wordpress.

3. Toko On-line
fasilitas internet yang lainnya adalah toko online, pada situs web ini mereka menyediakan fasilitas jual-beli secara online, dengan begitu fasilitas ini dapat memudahkan anda untuk mendapatkan barang tanpa harus pergi keluar, biasanya sistem pembayaran yang dilakukan adalah dengan kartu kredit atau transfer,. untuk pengiriman barang piasanya pihak web menggunkan jasa kantor pos atau titipan kilat.

4. Electronic mail

electronic mail atau sering di sebut e-mail merupakan fasilitas internet yang digunakan untuk berkomunikasi atau berhubungan langsung dengan orang lain melalui media elektronik (tanpa harus bertatap muka).
dengan menggunakan e-mail kita dapat surat-menyurat keseluruh dunia. saat ini rata-rata hampir setiap orang sudah memilki e-mailnya masing-masing. e-mail yang paling populer saat ini adalah yang berbasis web dan menyediakan e-mai gratis seperti Yahoo!mail dan Gmai.


5. Mailing List dan Forum diskusi
secara fungsi mailing list dan forum diskusi adalah sama yaitu merupakan fasilitas internet yang bertujuan untuk berdiskusi secara elektronik. berbagai topik dapat anda diskusikan, yang membedakan antara mailing list dan forum diskusi adalah pada sarana forum yang digunkan, forum diskusi menggunakan sarana web, sedangkan mailing menggunakan sarana e-mail

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar